Polisi Didesak Tangkap Pelaku Perampokan di Asia Mega Mas

MEDAN ~ Gho Kian Tjai (43), korban perampokan diduga menggunakan senjata api (senpi) mengharapkan pihak kepolisian segera mengungkap dan menangkap pelakunya.

Warga Jalan Emas Kel Sei Rengas II Kec Medan Area ini mengaku dirampok dua pria diduga menggunakan senjata api pada Rabu (11/8) sekira pukul 12.00 WIB di Kompleks Asia Mega Mas Blok K No. 12-B Medan.

Sebelum menggasak uang kontan Rp 100 juta dan buku tabungan BNI No. 0136685966 dari tangannya, kedua pelaku yang menodongkan senjata pistol lebih dulu merampas HP karyawatinya yakni Ifana (25) warga Jalan Emas Medan dan Citra (19) warga Jalan Amaliun Gg Hidayah Medan. Juga turut dilarikan satu brankas berisi Rp 2 juta serta Buku Giro Bank Danamon.

“Aku terkejut begitu masuk ke kantor, dua pelaku langsung menodongkan pistol lalu merampas uang Rp 100 juta yang kubawa usai mencairkannya dari bank BNI,” ujar Gho Kian Tjai alias Acai.

Setelah mendapat buruannya, kedua pelaku langsung melarikan diri, sehingga helmnya tertinggal dan sudah dibawa pihak kepolisian sebagai barang bukti.

Gho Kian Tjai yang tak menduga aksi perampokan itu sangat trauma dan ketakutan. Dan besoknya (Kamis, 12/8) ia melaporkan kasus perampokan itu ke Polsekta Medan Area yang diterima Aiptu Massa Ginting dengan Nopol : STBL/994/VIII/2010/TBS.Area.

Laporan tersebut langsung ditanggapi kepolisian Polsek Medan Area dengan memeriksa beberapa saksi dan mengamankan barang bukti berupa helm yang digunakan tersangka. “Saya berharap kepolisian dapat segera mengungkap dan menangkap tersangkanya,” pinta Gho Kian Tjai.

Sementara Kapolsekta Medan Timur AKP Juliani yang dikonfirmasi mengatakan bahwa kasus tersebut sudah diserahkan ke Sat Ekonomi Polresta Medan. “Kasus ini sudah diserahkan ke Sat Ekonomi Polresta Medan,” ujar AKP Juliani. (WAH)

Dibaca 409 kali