Pembangunan di Indonesia Harus Terapkan “Green Economy”

Pembangunan di Indonesia Harus Terapkan
Menteri Perekonomian Hatta Rajasa

Bandung – Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pembangunan di Indonesia diharapkan mampu menerepkan konsep pembangunan “Green Economy” demi menyeimbangkan antara pertumbuhan ekonomi dan pelestarian lingkungan hidup.

“Pembangunan di Indonesia harus mempraktikkan Green Development atau Green Economy, yang intinya ramah terhadap lingkungan,” ujar Hatta Rajasa, di sela-sela acara Peresmian “Topping Off” atau pengecoran terakhir Grand Royal Panghegar Apartemen, di Jalan Merdeka Bandung, Sabtu (5/6).

Dijelaskannya, saat ini proses pembangunan di Indonesia dihadapkan dalam tiga tantangan besar, yakni tantangan ketersedian pangan, energi dan penyediaan energi yang efisien.

“Oleh karena itu, konsep Economy Green sangat cocok diterapkan dalam pembangunan Indonesia,”papar politikus dari PAN ini.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan apresiasi terhadap pemilik apartemen “Grand Royal Panghegar”.

Selain dihadiri Menko Perekonomian, acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Surayanagara, Wali Kota Bandung Dada Rosada, dan Presiden Direktur PT Panghegar Group Cecep Rusmana.

Pembangunan apartemen “Grand Royal Panghegar”, yang dilakukan sejak Januari 2009.

Hingga saat ini, pembangunan itu akan sampai pada proses pengocoran terakhir, dan dalam proses tersebut pembangunan struktur bangunan sudah sampai tahap lantai paling atas atau lantai 21.

Dalam acara tersebut juga akan dilakukan penyerahan 1.000 pohon pelindung trembesi dari Panghegar kepada Pemkot Bandung. ***

Dibaca 430 kali