Lima Formasi CPNS Pempropsu Masih Kosong

Lima Formasi CPNS Pempropsu Masih Kosong
CPNS 2010

MEDAN~Lima kualifikasi pendidikan dalam formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pempropsu) masih kosong. Hingga hari ke-6 pendaftaran CPNS belum seorang pun dari lima jurusan tersebut yang mendaftar.

“Ada lima formasi yang belum ada peminat. Data ini berdasarkan data hingga kemarin (26/11/2010) sore. Kalau memang hingga akhir pendaftaran tidak ada peminat, maka formasi tersebut akan dikosongkan,” kata Kabid Pengadaan dan Pembinaan BKD Pandapotan Siregar, di Medan, Sabtu (27/11/2010).

Dikatakannya, kelima kualifikasi pendidikan yang masih kosong tersebut adalah S2 Arkeolog dengan kebutuhan 2 orang, Spesialis Internis (1 orang), Spesialis Kejiwaan (2 orang), Sastra China (3 orang) dan Bahasa Mandarin Sebanyak 3 orang.

Pandapotan Siregar mengatakan, jika hingga 4 Desember 2010, tepatnya hari terakhir pendaftaran, belum ada satupun yang memasukkan lamaran, maka akan menambah kekurangan PNS di lingkungan Pempropsu.

Sebab, katanya, dengan kuota yang diberikan sebanyak 290 orang saja pada tahun ini masih belum mampu menutupi kekurangan PNS di Pempropsu. Apalagi jika formasi tersebut tidak ada pelamar yang jumlahnya mencapai 11 orang.

“Kalau kuota penerimaan tahun 2010 ini terpenuhi, maka kekurangan PNS di tahun 2011 sebanyak 190 orang. Karena jumlah yang pensiun 31 Desember 2010 sebanyak 480 orang. Jadi, kalau lima formasi ini kosong sampai penutupan pendaftaran, maka kekurangannya menjadi 201 orang,” ungkap Pandapotan.

Sementara, Sekretaris Daerah Propinsi Sumatera Utara (Sekdapropsu) RE Nainggolan, ditanya mengenai hal tersebut mengatakan, jika memang ada formasi yang tidak dilamar, maka formasi itu tetap akan dikosongkan. Untuk selanjutnya diusulkan kembali pada penerimaan CPNS tahun berikutnya.

“Nggak bisa diubah itu, itu sudah keputusan, kalau memang tidak ada peminat, ya dikosongkanlah,” ujarnya.

Data hingga tanggal 25 November 2010 sore, jumlah berkas yang diterima panitia CPNSD Pempropsu berjumlah 1.363. Pelamar yang memasukkan berkas melalui kantor pos tersebut didominasi dari kualifikasi pendidikan S1 Akuntansi dan perawat.

Berdasarkan data tersebut, lanjut Pandapotan, panitia sudah mengirimkan nomor ujian pelamar melalui kantor pos ke alamat masing-masing, sesuai dengan yang tercantum pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dilampirkan saat pengiriman berkas.(MBA)

Dibaca 383 kali

Berita Terkait