LSM PERINTIS Kutuk Pembantaian Sadis Suku Rohingya

LSM PERINTIS Kutuk Pembantaian Sadis Suku Rohingya
Pembantaian dan Pembunuhan Sadis Ala Komunis

LSM PERINTIS mengutuk keras aksi pembantaian secara sadis suku Rohingya di Myanmar. Pasalnya, pembantaian keji warga muslim Rohingya itu sangat tidak berprikemanusiaan.

Demikian dikatakan Ketua Umum LSM PERINTIS, Hendra Silitonga di Medan, Kamis (26/07/2012), mencermati pertikaian bernuansa SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan) yang berkepanjangan di negara Myanmar yang disebut-sebut melibatkan para pemimpin negara Asia Tenggara itu.

“Saya terkejut begitu melihat foto-foto mayat para korban pembantaian itu, terlihat ada ratusan bahkan ribuan manusia yang dibantai, dibunuh, dibakar hidup-hidup. Begitu kejinya kelompok etnis yang diduga didukung rezim pemerintahan Myanmar memperlakukan manusia ibarat binatang,”cetus Hendra.

Dikatakan, perbuatan biadab yang dipertontonkan oleh negara Myanmar kehadapan warga dunia sangat tidak bisa ditolerir, dan sudah sepantasnya negara itu diisolasi dari pergaulan internasional atas tindakan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) paling berat.

“Pemerintah RI harus segera memutuskan hubungan diplomatik dan atau hubungan kerjasama apapun dengan negara Myanmar, karena perbuatan negara itu pasti tidak akan ditolerir oleh warga dunia manapun. Tindakan ala Komunis itu harus segera dihentikan,”tegas Hendra.

Dikatakan, pembantaian sadis di Myanmar itu merupakan pelanggaran HAM terberat dalam dasawarsa ini. Apalagi pembantaian ini sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu dan terus terjadi hingga bulan ini,” tutur pria yang juga pemerhati masalah Hukum dan HAM ini.

PBB Lamban

Menurut Hendra, PBB dan badan dunia lainnya dinilai lamban mencermati kasus pelanggaran HAM berat ini, buktinya dari laporan yang muncul sedikitnya sudah 6000 warga Rohingya yang tewas dibantai dan diberlakukan ibarat binatang, namun baru sekarang PBB bersikap serius.

“Badan-Badan internasional seperti PBB dan OKI hendaknya harus segera mengambil tindakan nyata guna menghentikan aksi kekerasan bernuansa SARA dan keji terjadap warga muslim di Myanmar itu.

Pemerintah RI diminta segera bersikap tegas atas pembantaian ribuan muslim Rohingya di Myanmar itu, jangan menunggu peringatan dari PBB atau pihak manapun. Apalagi Rohingya adalah umat muslim yang saat ini kondisinya sangat teraniaya dan trauma.

“Langkah paling awal dan cepat, seharusnya pemerintah RI segera mengirimkan nota protes ke Kedubes Myanmar di Jakarta. Tolong segera selamatkan kaum muslim Rohingnya, atau kami akan turun kesana bersama ribuan teman-teman lainnya,” ancam Hendra

Bayangkan, lanjut Hendra, selain maraknya aksi pengepungan, penyerangan, pemerkosaan, dan pambantaian membabibuta warga Rohingya, kaum Muslim Rohingya sebagai saudara seiman kita itu juga tidak bisa melakukan ibadah Ramadhan dengan khusuk.

Karena, kekerasan komunal disana terus berlangsung secara luas, enam minggu setelah pemerintah negara itu mengumumkan keadaan darurat. Untuk itu, presiden memerintakan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa agar mendesak pemerintah Myanmar segera menghentikan pembantaian warga Rohingya.

Sebagai Ketua ASEAN, Indonesia berkewajiban memperhatikan dan ikut menyelesaikan masalah ini. ASEAN harus melakukan tindakan khusus berupa perlindungan dan tuntutan penghentian tindakan kekerasan terhadap etnis Rohingya.

Lebih jauh dikatakan, Pemerintah Myanmar mesti ditekan agar melakukan upaya penyelesaian konflik. Warga Rohingya di negara bagian Rakhine (Arahan), Myanmar dibantai oleh kelompok yang diduga dilakukan oleh etnis lain yang didukung oleh pasukan gabungan keamanan Rakhine.

Jumlah kematian muslim di Arakan diperkirakan mencapai 6.000 jiwa. Selain dibunuh, juga terjadi pembakaran, penjarahan, pemerkosaan, serta penangkapan Muslim Rohingya di Negara Bagian Arakan Myanmar.

Menurut laporan, disebut-sebut pertikaian bernuansa SARA antara kaum muslim Rohingya dengan kelompok etnis Myanmar dari Buddha itu juga didukung oleh pemerintahan Muyanra sendiri, dengan alasan negara itu tidak menerima dan mengakui kaum muslim Rohingya itu bagian dari warga negaranya. (TIM/TRI).

Dibaca 14760 kali

  • JJ

    yang dibunuh itu kaum minoritas MOSLEM … Allahhuakbar !!!

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000122706091 Azhar Si Gedoii

    kejam…

  • Budi Lsm Perintis

    Allahhuakbar !!! Allahhuakbar !!! Allahhuakbar !!!….Terkutuklah engkau wahai manusia super kejam. Kami dan mungkin bnyk teman2 yg lainnya siap berjihad untuk yg satu ini….

  • Hendra Silitonga

    Allahhuakbar !!! Allahhuakbar !!! Allahhuakbar !!!….

  • http://www.facebook.com/naid.bondar Naid Bondar

    lemparkan pemimpin myanmar ke mahkamah internasional dengan kejahatan perang, kalau tidak usir duta besar myanmar dari Indonesia

  • Prapatan19

    semoga allah memberikan surga pada teman-temen kita, lindungi mereka yang masih hidup ya allah, lindungi merekan dr orang kafir yang terkutuk .

  • http://www.facebook.com/giyant.hautentfc Giyant Hauten Tfc

    sungguh terlallu

  • http://www.facebook.com/giyant.hautentfc Giyant Hauten Tfc

    sunggguuuuuh terrrlllallluuuuu…….!!!!!!

  • Ika_cntix

    iya…. aku akan lindungi

  • Punkandra

    apakah anda mw bersumpah itu benar2 foto konflik etnis diMyanmar saat ini antara budha arakan Vs muslim rohingny ???
    postingan anda adlah pertama penyebar foto tersebut dalam konflik dimyanmar

  • Rahmanbacun

    Ya Allah Ya Allah ya Allah… Pembantaian Yg biadap,,,

  • Lsm Perintis

    Yg msh meragukan itu foto asli atau tidak berarti telmi ya? Wong di internet kamu bs cari kebenarannnya kok bung??? Hemmm???

  • Hendra Silitotnga

    Masih Banyak foto-foto lebih sadis lainnya yang tidak dapat dipostingkan semua di website paling keren ini….Hehehe

  • http://profile.yahoo.com/L7OG64ZJ2B6GI2S6XZS34ZXAOA Elex
  • http://profile.yahoo.com/L7OG64ZJ2B6GI2S6XZS34ZXAOA Elex
  • isname

    jembut kowe

  • Adhisty_mime

    harusnya kalu punya kekuatan bantu aja mereka keluar dari negaranya,kasi suaka politik,,kalau sekedar surat politik c g jamin,apa lagi kalau mengharapkan PBB yang menyelesaikan, mereka juga sepaham,sesama kafir,jadi akan tetap menganiaya muslim di setiap kesempatan yang ada..
    selain rohingya,palestina juga udah lama terjajah kan..semoga ALLAH membalas mereka yang berbuat keji dan mereka yang punya kekuatan untuk menghentikan, tetapi membiarkan kekejian ini tetap berlangsung..amiin..

  • Dedystone

    itu kan ilustrasi, tapi memang faktanya seperti itu ko. Untuk penulis artikel, mohon jangan di lebih2kan gambarnya

  • Dedystone

    untuk link aslinya silahkan lihat disini mas http://www.youtube.com/watch?v=C1lQJ8o_WW8&feature=related

  • Maya Saphira

    bahkan lbih kejam dari kasus WTC dan kasus bom manapun peristiwa di myanmar

  • http://twitter.com/imahsgish imah-sgish

    FPI aku mau melihat jihadmu,jangan hanya berjihad di lokal saja .teman kita di sana sangat membutuhkan bantuan by umat islam

  • http://twitter.com/imahsgish imah-sgish

    orang budha adalah orang kafiiiiiir

  • http://twitter.com/imahsgish imah-sgish

    negara myanmar calon calon terkena bencana besar

    dan allah akan menyelamatkan orang orang muslim disana

  • Ahmad

    Semoga apa yang mereka lakukan akan di balas oleh Allah dengan balasan setimpal bahkan lebih

  • Nova Utomo

    Seperti mendapat tantangan dibulan Ramadhan ini,semoga mendapat tempat disisi NYA
    Amin

  • Luckyambari

    YA ALLAH SEMOGA SAUDARA KAMI DISANA YANG MENINGGAL ADA DISISIMU YA ALLAH AMIEN DITERIMA IMAN ISLAMNYA AMIENN,,
    ,
    DAN SAUDARA KAMI YANG MASIH HIDUP LINDUNGI DIRINYA YA ALLAH,BERIKAN DIA KEKUATAN DARI ORANG ORANG KAFIR DSANA amien

  • Mujahid2001

    Jika Muslim dihabisi di Myanmar, Maka Budha juga harus habis disini, apalagi penganut Budha disini bukan asli enis disini…

  • Ionetaufik

    bukane tu trjdi di nigeria boko haram sana gak di rohingya

  • Futuristikgu

    kalau gitu kau sama aja kejinya dengan mereka, kau komunis juga? bangsat ko, keluar ko dari indonesia..

  • Penghancurmujahid

    kau komunis juga yah? mujahidin BABI dasar kau penjahat berazaskan agama, kelaut kau!!

  • penghancur mujahid2001

    kw klau kyak gtu stan pgikutmu nak

  • maya

    kasus pembunuhan di Myanmar itu berpengaruh ke indonsia buktinya banyak warga jakarta yang awalnya mendukung jokowi-ahok skrang pindah dukung foke-nara

  • bedingfield

    that’s right , the picture is not rohingya slaughter

  • eben

    bahkan situasinya sebenarnya emang lebih parah dari yang itu kok

  • Guest

    hahahahaaa,,,, yg komen ini pada barani apa,, emang uda pernah mati’in orang,?
    kaga usah sok jago kalau kaga ada nyali… mending mikir diri sendiri,, preeeeeettttttt

  • djong peron

    sok jago loe,, punya nyawa brapa loe,??

  • Gono

    Lebay … foto itu HOAX … keadaan disana tidak seperti yang di ceritakan ini … saya orang MEdan .. d sini banyak mereka menumpang hidup …

    taugak kelakuan mereka disini …. mereka tuk .. sok banget … menganggap orang Indonesia itu tidak lebih baik dari Malaysia dan menganggap negara indonesia itu Miskin segala hal .. makanya mereka gk mau tinggal disini .. mau nya ke Australia .. dan mereka juga susah beradaptasi dengan baik dengan penduduk sekitar … mereka suka berfoya2 dari uang UNHCR

    … kalo dapat bulanan kerjaan nya mabuk.. ngelonte … ini mesti tau kalian .. mengapa mereka di usir dari Myanmar …

  • Angel

    buat apa diribut khan….yg ada kita doa khan bagi yg telah tiada supaya diterima oleh NYA dengan sempurna,dan bagi keluarga yg ditinggal khan kita doa khan di beri ketabahan dan kesehatan…kita nga usah saling menjelekan satu sama lainnya,semua ajaran agama baik agama mana pun selalu mengajarkan tentang perbuatan baik dan menghargai semua makhluk hidup didunia ini,tinggal tergantung dr diri kita sendirinya,mana jalan yg harus mereka ambil….ntk berbuat..tinggal TUHAN yang akhan memberikan hukuman yg layak nntinya setelah kehidupan ini berAKHIR.

  • eddy

    parahhhh

  • alex

    mampir juga ya, dapatkan penghasilan tambahan dari : http://www.klikberiklan.com

  • Bayu Ismanto

    semua itu hanyalah permainan dunia yang tidak di sadari manusia,, bahwa di tunjukanya hal2 yang tidak wajar adalah pelajaran untuk mengenali pola bumi yang benar2 hidup,,,apalah aku ngomong juga nggak ada maksudya,,, hahahhahahaaa